Tuesday, November 11, 2008

Gaji bulanan dari Forex

Tulisan ini saya dedikasikan kepada para trader pemula yang mungkin berfikir untuk nyerah... kenapa karena terlalu banyak alasan untuk tidak menyerah di bisnis ini... nah klo kepepet banget ya ini salah satunya..., gitu loh

disini saya akan bersharing tentang system..., pertama maaf buat moderator karena thread ini saya taruh disini... karena saya pikir tulisan ini emang cocok klo tempatnya disini...

sesuai judul nya yaitu gaji bulanan.. ya trading nya cuman sebulan sekali...., memanfaatkan dari berita rutin NFP...(non farm payment, terjadi bulanan, setiap jumat pertama :red)
kenapa.. karena 'menurut' saya trading di NFP itu menarik sekali loh...
sebagai gambaran seandainya anda punya mini account..., dan anda main 10 percent...
maka gaji bulanan anda 10 persen dari equity... (worth approx rp. 5.000.000,- klo salah dikoreksi ya..)

mudah sekali... syaratnya Money managementnya (lebih detail tentang ini ada di threads saya lainya) harus jelas...

metodenya trapping (pending order diatas dan dibawah running price) dengan gap (selisih dari running price) untuk cable 20 pips, dan eur 10 pips (boleh lebih)

pasang sekitar 15 menit sebelum news... (antisipasi broker yang suka macet klo news.., tau kan!)

nah... pasang sl 30, tp 150 untuk cable dan 80 untuk eur ( ini sebenernya sesuai selera dan capasitas anda)

nah abis itu tinggal tunggu aja deh.. mana yang kena....

IMPORTANT
1. jangan pernah menggeser order anda ketika harga bergerak..., karena biasanya arah memang sudah terbentuk sebelum berita...
2. klo ternyata arah balik setelah nyentuh harga.. jangan diapa-apain, karena klo money management kamu bagus itu bukan masalah...
3. jangan serakah boss... klo mo agak rakus ya jangan lupa geser sl, ato pake trailing stop
4. maksimal pair 2 , karena klo banyak-banyak bingung loh...
5. jangan lupa mengcancle order yang gak kesentuh


tambahan buat yang minta lebih
bisa juga kalian mendobel order, dengan syarat order ke dua gap nya di tambah misal 30 pips... alasnya dengan gap segitu... insya allah arah nya sudah sangat matang...

penutup
nah semoga membantu kalian..., sebelum di praktekan saya anjurkan kalian bertanya dulu ama mentor anda... antisipasi kalo-kalo saya ngibull
pertanyaan terakhir... tahankah anda tidak trading selama sebulan berikutnya...?

dan sekali lagi maaf buat moderator... dan saya gak keberatan klo mo dipindah kok..., sorry ya

yaw dah semoga succes ya.. dan tetap trading...

0 comments: